Sunday, November 14, 2010

Bintang Baru Jebolan Youtube

Seperti halnya Justin Bieber yang mulai terkenal ketika video musiknya booming di YouTube (karena salah seorang temannya yang bernama Scooter Braoun), Gamaliel dan Audrey pun memulai karirnya dari sekedar iseng. Pemilik nama lengkap Gamaliel Krisatya Tapiheru (20) ini mengunggah video cover-nya yang pertama pada pertengahan 2008 lalu. Ia menyanyikan lagu Save Me From Myself (Christina Aguilera). Barulah di video kedua ia mengajak duet sang adik Georgita Audrey Tapiheru (17) dalam lagu Hate That I Love You (Rihanna feat. Ne-Yo).

Selain memiliki suara yang bagus, penampilan Audrey yang imut, cuek, dan apa adanya, serta Gamal yang cool tapi terkadang konyol membuat orang yang sudah melihat video mereka terpesona.

Kurang lebih sudah 12 lagu yang mereka buat video cover (mayoritas lagu-lagu barat). Salah satunya Telephone (Lady GaGa feat. Beyonce) yang terbanyak dilihat yaitu 985.894.



Karena banyak orang mengira mereka bukan orang Indonesia, tepat pada 17 Agustus 2010 mereka mengunggah lagu Tanah Airku.

Walau sangat menguasai nada dan harmonisasi keduanya mengaku tak pernah belajar nyanyi secara formal. Namun, Papa dan Mama mereka memang aktif menyanyi sejak kecil.

Sekitar akhir Juli lalu pihak Magenta Orchestra, Poppy Hanadi, menghubungi mereka lewat Twitter untuk menjadi bintang tamu di Harmoni SCTV (20 Agustus 2010). Kepanikan melanda hingga saatnya gladi resik, Audrey merasakan tangannya terus bergetar hebat. Dia masih tak percaya bisa menyanyi disitu, sebab yang bernyanyi biasanya penyanyi professional semua. Namun, setelah naik panggung semua berjalan lancar. Lihat deh aksinya menyanyi medley bersama sang kakak di Harmoni…



Sebenarnya, beberapa bulan sebelumnya label Sony Music sudah melirik mereka dan akhirnya mereka sepakat menjalin kerja sama bersama penyanyi lain, Chantika Abigail Santoso (17). Sebelumnya, mereka tak saling kenal. Tika lah yang pertama kali menemukan mereka di YouTube.

Tika sebenarnya sudah lama ingin menjadi penyanyi tapi belum berani solo. Akhirnya mereka bareng menyanyi sampai sekarang. Saat ini mereka sedang mempersiapkan single baru yang akan keluar sebentar lagi. Tetapi, kebersamaan mereka tak mengubah status menjadi trio.

Oh iya, kalau penasaran seperti apa kolaborasi mereka bertiga, nikmati aja dulu kolaborasi mereka di YouTube dalam lagu Just Dance (Lady GaGa). Hanya dalam waktu singkat, video mereka sudah dinikmati 877.807 orang!

No comments:

Post a Comment